Rabu, 03 Juli 2013

W3C terbitkan dokumen dan roadmap dari standarisasi aplikasi Web mobile


W3C (World Wide Web Consortium) telah menerbitkan edisi baru dari standarisasi aplikasi Web mobile atau Standards for Web Applications on Mobile, gambaran dari berbagai teknologi yang dikembangkan di W3C untuk meningkatkan kekuatan aplikasi Web, terutama dalam konteks mobile.

Teknologi Web telah menjadi cukup kuat untuk dapat digunakan dalam membangun aplikasi dengan fitur lengkap, dimana ini telah berlaku selama bertahun-tahun di perangkat komputer desktop dan laptop, namun kini diadopsi oleh perangkat mobile juga.

Dokumen yang ditulis oleh Dominique Hazaël-Massieux, staff W3C yang kemarin menjadi salah satu pembicara kunci di Tizen Developer Conference (TDC) 2013, adalah edisi kesepuluh dari gambaran teknologi aplikasi Web mobile. Edisi sebelumnya dirilis pada bulan Februari 2013. Sebuah versi "live" dari dokumen ini yang menerima kontribusi bisa dilihat di W3C Wiki.

Edisi terbaru ini menyoroti beberapa fitur HTML 5.1 yang paling relevan untuk mobile, mengintegrasikan spesifikasi lebih dari SysApps Working Group. Anda bisa mempelajarinya secara lebih lengkap melalui halaman web http://www.w3.org/Mobile/mobile-web-app-state/ atau mengunduh dokumen versi pdf dari sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar