Samsung investasi di Vinli untuk connected car


Vinli, pengembang platform connected car yang menyediakan aplikasi dan layanan bagi konsumen, pengembang, dan distributor, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menerima investasi Seri A sebesar $6,5 juta yang dipimpin oleh Samsung Venture Investment Corporation. Pembiayaan ini akan membantu meningkatkan penjualan melalui mitra distribusi, memperluas kemitraan dengan pemain kunci dalam industri otomotif dan teknologi, serta fuel engineering dan R&D untuk platform connected car mereka, termasuk pertumbuhan mitra solusi yang mengembangkan dan mengintegrasikan data buat pengguna Vinli. Direktur Strategic Investments di Samsung Global Innovation Center, Luis Arbulu, akan bergabung dalam Dewan Direksi dari Vinli.

Vinli menyediakan perangkat dan platform connected car yang paling canggih di pasar, yang memungkinkan konsumen untuk membuat pengalaman mobil yang benar-benar bisa disesuaikan dengan konektivitas Wi-Fi mobile tercepat di industri dan toko aplikasi yang paling beragam dan komprehensif. "Kami percaya Vinli akan mengubah cara orang berinteraksi dengan mobil mereka dalam kehidupan keseharian mereka dengan membuat mobil menjadi lebih pintar, lebih aman dan lebih menyenangkan," kata Mark Haidar, CEO Vinli. "Kami merasa terhormat untuk bermitra dengan salah satu perusahaan elektronik konsumen terbesar di dunia, Samsung; salah satu pemasok otomotif terbesar, Continental; salah satu perusahaan kepemilikan mobil terbesar, Cox Automotive; dan salah satu investor awal Tesla, The Westly Group. Kelompok yang beragam dari pemimpin industri mobil dan teknologi ini percaya pada visi kami dan akan membantu kami mempercepat dan membentuk masa depan connected car."

"Vinli difokuskan pada membawa pengalaman berkendara terbaik yang paling pribadi untuk pengemudi modern, salah satu yang memungkinkan konektivitas mulus dengan aplikasi favorit mereka," kata Luis Arbulu, Direktur Investasi Strategis di Samsung Global Innovation Center. "Kami sangat antusias dengan teknologi inovatif Vinli dan berharap akan menyambut tim mereka ke dalam keluarga Samsung."

Di Amerika Serikat saja, lebih dari 253 juta mobil berada di jalan dengan usia rata-rata 11 tahun. Sistem tertutup dan terfragmentasi membuatnya menantang dan mahal bagi pengembang untuk mengembangkan aplikasi tanpa investasi yang cukup besar atau kemitraan dengan produsen atau jaringan komunikasi. Dengan hardware canggih Vinli dan platform terbuka, pengembang dapat membuat aplikasi dan solusi yang bekerja di lebih dari 700 juta kendaraan di seluruh dunia. Vinli kemudian menghubungkan pengemudi untuk aplikasi yang komprehensif, Internet, dan layanan, dan akhirnya, menempatkan data di tangan konsumen dalam cara yang cepat dan aman.

Vinli lahir dari Dialexa Labs di Dallas, Texas. Sejak debut mereka di TechCrunch Disrupt pada tahun 2014, Vinli telah meningkatkan pengembangan produk, mengurangi biaya hardware, dan memperluas toko aplikasi mereka yang universal untuk mobil melalui kemitraan dengan penyedia solusi termasuk SmartThings, Dash, MileIQ, ParkHub, SafeDrive, dan Flo. Vinli akan memberikan konsumen akses ke lebih dari 150 aplikasi di App Store setelah peluncuran. Proses manufaktur untuk perangkat Vinli sedang berlangsung, dengan unit pertama diharapkan untuk bisa dikapalkan di bulan Agustus 2015.



Comments