Selasa, 29 Desember 2015

Samsung umumkan Tizen TV 2016 sebagai IoT hub


Samsung Electronics mengumumkan bahwa seluruh line-up Smart TV 2016 akan siap untuk Internet of Things (IoT-ready) dan terhubung dengan platform SmartThings. SmartThings adalah sebuah platform terbuka yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan, mengelola dan mengendalikan perangkat pintar dan layanan IoT.

Di antara semua Smart TV 2016, Samsung SUHD TV 2016 akan menerapkan teknologi IoT hub, memungkinkan Tizen TV ini untuk bertindak sebagai controller untuk seluruh smart home. Samsung mengembangkan teknologi IoT hub sendiri dengan SmartThings untuk SUHD TV 2016.

SUHD TV dapat terhubung dengan dan mengontrol perangkat Samsung dan sensor SmartThings, serta lebih dari 200 perangkat SmartThings lainnya yang kompatibel. Ini termasuk segala sesuatu dari lampu terhubung dan kunci untuk termostat dan kamera, dari berbagai produk berkualitas tinggi dari pihak ketiga. Untuk dukungan penuh dari konektivitas dengan perangkat SmartThings yang kompatibel, diperlukan SmartThings Extend USB adaptor.

Pada CES 2016, Samsung akan menampilkan TV masa depan dan menunjukkan bagaimana Samsung Smart TV berada di pusat ekosistem IoT yang berkembang.

"Line-up dari Smart TV 2016 akan menawarkan konsumen kemungkinan baru dan memperkuat posisi terdepan Samsung di pasar, sebagai perusahaan pertama yang meluncurkan TV yang siap untuk IoT," kata Hyun Suk Kim, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics.

"Melalui Samsung Smart TV yang bekerja dengan teknologi SmartThings, kami memiliki kesempatan untuk mencapai jutaan rumah tangga," kata Alex Hawkinson, CEO dan Co-founder dari SmartThings. "Menerapkan teknologi ini ke perangkat rumah tangga saat ini adalah langkah besar ke depan yang akan membuat lebih mudah bagi semua orang untuk mengalami manfaat dari smart home."


SmartThings memungkinkan konsumen untuk mengakses semua perangkat pintar mereka langsung dari smartphone dan SUHD TV mereka, daripada harus mengontrol perangkat individu dengan banyak aplikasi yang terpisah. Dengan aplikasi SmartThings, orang dapat dengan mudah menghubungkan dan mengelola semua perangkat smart home dan layanan mereka melalui antarmuka pengguna tunggal yang sederhana.

Dengan kamera outdoor yang terhubung ke Samsung Smart TV mereka, konsumen dapat memeriksa ketika pengunjung tiba dan memilih untuk membuka pintu depan mereka, langsung dari sofa mereka. Pengingat sensor gerak juga dapat memunculkan pop-up secara langsung di layar TV, jika gerakan di luar rumah terdeteksi, sehingga keamanan dan ketenangan pikiran, apakah sedang berada di rumah atau pergi keluar.

Aplikasi SmartThings Cinema Mood juga membuat penciptaan lingkungan home theater yang sempurna menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Hal ini memungkinkan konsumen untuk secara otomatis menyesuaikan segala sesuatu dari pencahayaan ambient untuk suara surround, sehingga mereka bisa langsung menghadirkan pengalaman menonton film yang optimal.

Sementara setiap perangkat SUHD TV 2016 akan diaktifkan dengan teknologi SmartThings, semua fungsionalitas ini akan diaktifkan secara regional karena SmartThings masih akan memperluas ketersediaan platform mereka ke beberapa negara di dunia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kegunaan SmartThings dan perangkat yang kompatibel, silakan kunjungi www.smartthings.com.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar