Rabu, 06 Januari 2016

Samsung luncurkan Tizen TV 2016 dengan desain melengkung tanpa bezel pertama di dunia


Samsung Electronics, produsen TV nomor satu TV di seluruh dunia selama 10 tahun terakhir, hari ini meluncurkan line-up SUHD TV baru di CES 2016, yang sekaligus mengantarkan satu dekade baru kepemimpinan TV mereka di pasar global.

Samsung SUHD TV 2016 menawarkan kualitas gambar yang tak tertandingi dengan layar Quantum dot, desain melengkung tanpa bezel pertama di dunia yang indah dipandang dari setiap sudut dan pengalaman pengguna cerdas yang membuatnya menjadi mudah bagi konsumen untuk mengakses semua konten hiburan mereka di satu tempat. Selain itu, semua lineup SUHD TV 2016 telah diterapkan teknologi IoT hub, yang memungkinkan TV untuk bertindak secara mandiri sebagai controller untuk seluruh smart home.

"SUHD TV baru kami mewakili fokus tunggal pada inovasi yang paling penting bagi konsumen, dengan menyediakan kualitas gambar terbaik untuk rumah," kata Kim Hyun-suk, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Di tahun 2016, kita akan melampaui apa yang kita lakukan sebelumnya untuk menawarkan sinergi yang luar biasa dari desain, teknik dan keahlian."


Samsung SUHD TV with Quantum dot display: Unbeatable Picture Quality

Samsung SUHD TV 2016 memiliki layar 10-bit Quantum dot satu-satunya di dunia yang bebas kadmium, menawarkan kualitas gambar yang paling mendekati nyata, benar-benar hidup dengan kecerahan yang menakjubkan, kontras yang luar biasa dan warna yang paling natural yang pernah ditawarkan oleh Samsung.

Tahun ini, semua SUHD TV Samsung akan menampilkan kemampuan untuk menyediakan pengalaman premium high dynamic range (HDR), dengan 1.000 nit minimum HDR untuk tingkat yang lebih tinggi dari kontras antara gambar terang dan gelap. Teknologi Ultra Black baru juga secara signifikan mengurangi pantulan cahaya, lebih meningkatkan kualitas gambar dengan efek silau yang minimal. Terinspirasi oleh alam, Ultra Black menyerap cahaya alami dengan cara yang sama dengan mata ngengat yang memungkinkan untuk melihat lebih baik di malam hari.


360 design for Unparalleled Immersion

Empat tahun setelah memperkenalkan TV Curved pertama kepada dunia, Samsung telah merancang Curved TV tanpa bezel pertama di dunia, yaitu SUHD TV KS9500, untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam.

Dengan tidak ada bezel yang biasanya berfungsi sebagai pembatas tepi, perhatian pemirsa difokuskan murni pada apa yang paling penting - konten menawan yang ada pada layar. Sesuai dengan etos desain ini, Samsung telah berupaya untuk menghilangkan semua elemen yang tidak perlu, bahkan menghapus sekrup dari bagian belakang TV, untuk menciptakan produk elegan yang indah dari setiap sudut.


Unlimited, Seamless Entertainment through Single Access and Single Remote

Dibangun pada sistem operasi (OS) Tizen, Samsung Smart TV 2016 memudahkan konsumen untuk menemukan dan mengakses semua konten dan layanan favorit mereka, dari TV dan film ke game dan informasi program, semua dalam satu tempat.

  • New Smart Hub - Smart Hub 2016 ini dirancang untuk memberikan pengguna dengan akses mudah ke konten favorit mereka semua dalam satu tempat. Live TV, over the top (OTT), game dan bahkan menu yang muncul pada home screen dari Samsung Smart TV memungkinkan pengguna untuk mengakses program favorit mereka segera setelah mereka menyalakan TV.
  • Samsung Smart Control remote - Samsung Smart TV baru menghilangkan kebutuhan untuk penggunaan beberapa remote kontrol. Samsung Smart TV akan secara otomatis mengenali jenis set-top box, konsol game, OTT box atau sistem home theater yang terhubung ke TV. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol semua perangkat eksternal dengan Smart Control remote - dengan tidak ada setup yang diperlukan.
  • Console-less Gaming - Konsumen dapat menikmati pengalaman gaming paling realistis pada layar besar tanpa perlu konsol. Lebih dari 500 game streaming dan download game akan tersedia pada Samsung Smart TV 2016. Penambahan yang terbaru untuk PlayStation TM SekarangNow termasuk Assassin’s Creed III, Batman: Arkham Origins, The LEGO Movie dan banyak lagi.
  • EXTRA Service - Dengan menekan tombol EXTRA pada Samsung Smart Control remote, informasi yang berkaitan dengan konten akan muncul pada layar secara langsung. Pengguna dapat melihat profil pemain dan statistik selama acara olahraga, informasi tentang artis yang terlibat dalam acara TV favorit mereka dan banyak lagi.
  • Smart View - Aplikasi mobile Samsung Smartr View memungkinkan pengguna untuk berbagi konten favorit mereka secara langsung dengan keluarga mereka. Upgrade Smart View sekarang tersedia di luar perangkat Samsung Galaxy, mendukung perangkat Android dan iOS, serta Windows PC. Aplikasi populer dan website termasuk AccuWeather, Crackle, iHeartRadio, M-GO, Plex, Pluto.TV, UFC, Vimeo, YuppTV dan lebih banya lagi juga telah mendukung Smarts View, sehingga konsumen dapat memulai pengalaman hiburan yang tepat dalam aplikasi dan layanan yang paling mereka nikmati.
  • More access to content - Streaming film UHD dan acara TV dari penyedia konten seperti Amazon, M-GO, dan Netflix dan mengakses aplikasi seperti YouTube telah menjadi lebih mudah. Teknologi UHD yang dikembangkan oleh NeuLion juga akan memungkinkan pilihan acara olahraga yang tersedia dalam streaming UHD buat konsumen juga dapat menghubungkan Samsung Ultra HD Blu-Ray Player baru melalui HDMI (2.0a) untuk akses ke film UHD dengan HDR. Akses langsung ke pemrograman langsung dari penyedia seperti Dish dan Time Warner Cable telah disederhanakan.


TV becomes the Controller for the Connected Home

Semua SUHD TV 2016 memiliki fitur teknologi IoT hub, yang dikembangkan oleh Samsung dengan SmartThings. SUHD TV dapat terhubung dan mengontrol lebih dari 200 perangkat yang kompatibel dngan SmartThings - apakah itu untuk melihat siapa yang membunyikan bel pintu, mengunci pintu atau mematikan lampu - semua dari TV.

Fitur baru juga meningkatkan pengalaman hiburan dengan memungkinkan konsumen untuk membuat program rutin yang menempatkan TV dalam pengaturan gambar yang sesuai untuk sebuah film dan mengaktifkan sistem soundbar dan surround sambil menonton TV - menempatkan "Smart" TV ke tingkat yang baru. Untuk dukungan penuh dari konektivitas dengan perangkat SmartThings yang kompatibel, diperlukan SmartThings Extend USB adapter.


Samsung’s First Ultra HD Blu-ray Player

Samsung juga meluncurkan Ultra HD Blu-ray Player pertamanya, UBD-K8500, yang kompatibel dengan HDR dan menawarkan empat kali resolusi dan 64 kali rincian ekspresi warna dari Blu-ray player konvensional. Dengan body ramping, desain depan melengkung, dan tersedia untuk pre-order mulai bulan Maret 2016.

Ketika dipasangkan dengan layar Quantum dot dari Samsung SUHD TV, Ultra HD Blu-ray Player baru memberikan tingkat kualitas gambar yang belum pernah terlihat sebelumnya di rumah. Built-in teknologi upscaling pada UBD-K8500 akan meningkatkan kualitas gambar dari standar cakram Blu-ray dan DVD, dan konsumen juga dapat memutar CD.

Samsung telah bermitra dengan studio Hollywood untuk memastikan konsumen memiliki pilihan dari Ultra HD Blu-ray dengan kualitas gambar HDR yang menakjubkan. Tahun ini, 20th Century Fox dijadwalkan untuk merilis lebih dari 100 cakram Ultra HD 4K dengan HDR termasuk film-film seperti The Martian, Peanuts, dan lain-lain.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar