Samsung Connect Auto, ekosistem connected car baru dengan OS Tizen


Samsung Electronics akan membantu pengemudi mobil atau sopir untuk memulai perjalanan baru mereka melalui solusi terobosan mobil terhubung (connected car), Samsung Connect Auto berbasis OS Tizen. Memberikan manfaat bagi konsumen dan bisnis serupa, Samsung menghadirkan ekosistem layanan dan produk untuk mengaktifkan pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih ramah lingkungan dan lebih menyenangkan. Konsumen mendapatkan kenyamanan mengetahui kendaraan mereka aman, dan perusahaan mendapatkan produktivitas melalui kemampuan manajemen armada dan layanan yang ditawarkan oleh Samsung serta mitranya.

Samsung Connect Auto terhubung secara langsung melalui colokan ke port OBD II di bawah kemudi. Menggunakan penanda real-time untuk membantu pengguna meningkatkan perilaku mengemudi mereka, termasuk peningkatan efisiensi bahan bakar, sementara menawarkan koneksi Wi-Fi untuk menjaga penumpang selalu online saat on-the-go. Semua solusi tersimpan aman menggunakan Samsung KNOX, pltform keamanan mobile terkemuka di pasar. Samsung Connect Auto menyediakan solusi connected car dengan harga terjangkau untuk pasar massal yang menempatkan keselamatan dan keamanan diatas segalanya, sementara memperkaya pengalaman di dalam maupun di luar mobil. Samsung Connect Auto awalnya akan tersedia pada kuartal kedua di Amerika Serikat melalui operator telekomunikasi AT&T yang akan menjadi penyedia layanan nirkabel pertama dari solusi ini di Amerika Serikat.

"Kami telah mendengarkan pelanggan kami dan mendorong batas-batas untuk menciptakan ekosistem connected car yang mengintegrasikan produk dan layanan mitra dengan mulus untuk pengalaman berkendara yang lebih baik," kata Dr. Injong Rhee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala dari R&D, Software and Services, Mobile Communications Business di Samsung Electronics. "Melalui kolaborasi dengan mitra berharga dan ahli di banyak industri, kita melaksanakan visi kita untuk membawa teknologi IoT untuk kehidupan sehari-hari."

"Kesediaan Samsung untuk bekerja dengan orang lain untuk menciptakan ekosistem interoperabilitas sebenarnya akan memungkinkan mereka untuk menjadi salah satu pemimpin dalam ruang mobile terhubung aftermarket," kata Chris Penrose, Senior Vice President, Internet of Things, AT&T Business Solutions. "Ini adalah saat yang menarik untuk inovasi connected car, dan kami berharap untuk menawarkan pilihan baru yang kuat ini kepada konsumen."

"Orange Business Services sangat bangga untuk berkolaborasi dengan Samsung untuk bersama-sama menghadirkan keahlian dan layanan IoT/M2M yang canggih untuk industri otomotif. Pasar ini tumbuh secara eksponensial, dan kami ingin berkontribusi pada ekosistem connected car Samsung di Eropa dan di luar," kata Valérie Cussac, Vice President Mobile France & International, Orange.

"Platform distribusi mobile baru ini adalah game changer yang potensial yang kami percaya akan membawa asuransi berbasis penggunaan untuk pasar massal," kata Geoff Werner, Pemimpin Telematika Global, Willis Towers Watson. "Kami sangat antusias bekerja sama dengan Samsung dan Tantalum, memanfaatkan analisis asuransi kami untuk mendorong mengemudi yang lebih aman dan membantu konsumen mendapatkan akses ke asuransi yang lebih baik."

"AXA sangat senang dapat bermitra dengan Samsung dalam pengembangan ekosistem connected car yang aman yang akan membawa ketenangan pikiran bagi pelanggan kami, menyediakan mereka dengan layanan asuransi dan bantuan tambahan dan berkontribusi untuk meningkatkan perilaku pengemudi," kata Serge Morelli, Deputi CEO AXA Mitra dan CEO AXA Assistance.


Safety and Peace of Mind

Tulang punggung Samsung Connect Auto adalan layanan keamanan KNOX dan OS Tizen untuk interoperabilitas. Samsung KNOX memberikan keamanan dari hardware melalui tingkatan software, termasuk aplikasi. Memprioritaskan keamanan akan membedakan Samsung Connect Auto dari penawaran yang sama dari pesaing. Pengembang dapat memanfaatkan Tizen dan Samsung Software Development Kit (SDK) untuk lebih mengembangkan layanan tambahan. Samsung juga mendorong perilaku mengemudi yang aman dengan menggunakan algoritma geo-fencing dan rating pengemudi. Dalam hal terjadi kecelakaan, peringatan darurat akan memberitahu kontak milik pengemudi dan layanan petugas kecelakaan yang disediakan. Aplikasi "Find My Car" juga membantu dalam menemukan mobil Anda secara real-time menggunakan LTE dan GPS.


Have Fun and Be Eco-friendly

LTE Wi-Fi hotspot yang kuat memungkinkan akses internet multi-user yang memungkinkan penumpang melakukan streaming konten mobil dan bermain game online. Analisis efisiensi bahan bakar BBM membantu pengemudi mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar melalui penggunaan algoritma kepemilikan yang menganalisa mil perjalanan, waktu di jalan dan harga per galon - fitur yang berharga bagi mereka dalam bidang transportasi dan logistik.



Save Money and Be Productive

Sebuah virtual mechanic secara cerdas akan memeriksa statusnya mobil Anda dari port diagnostik on-board untuk merekomendasikan layanan pemeliharaan dan perbaikan yang ditawarkan oleh jaringan khusus. Hal ini memungkinkan notifikasi cepat tentang kinerja mobil dan membantu mengurangi biaya perbaikan.

Pengemudi dapat memanfaatkan solusi fitur Usage-Based Insurance (UBI) ini dengan memilih untuk berbagi data kendaraan mereka untuk menerima persembahan asuransi berharga.

Untuk para profesional yang sering di jalan, log perjalanan mereka secara otomatis menghasilkan laporan email untuk membantu pengguna melacak pengeluaran saat bepergian untuk bekerja, memberikan efisiensi mobilitas bisnis.


Partner Ecosystem

Samsung telah menciptakan ekosistem mitra baru dari operator telekomunikasi, perusahaan asuransi, operator bantuan pinggir jalan dan jaringan pemeliharaan. Selain itu, melalui kemitraan dengan produsen mobil, Samsung membantu untuk menjembatani kesenjangan antara industri otomotif dan dunia mobile. Dengan berinvestasi dalam penciptaan layanan mobil yang terhubung di kedua sisi pasar - konsumen dan perusahaan - Samsung akan terus membangun hubungan mitra berharga yang menyediakan pengemudi dengan layanan utama.

Perusahaan yang saat ini berpartisipasi sebagai bagian dari ekosistem connected car Samsung termasuk Amdocs, AT&T, AXA, Blink by Agero, China Unicom, Cisco, Crawford & Company, Ericsson, Europcar, HERE, IBM, Jasper, Oberthur Technologies, Openbay, Orange, Tantalum dan Willis Towers Watson.

Samsung Connect Auto akan dipamerkan di Mobile World Congress tahun ini.



Comments